Strong Character

Minggu, 21 Oktober 2012

|
1.Show compassion = Menunjukkan rasa kasih sayang

Banyak cara untuk menunjukkan rasa kasih sayang kita terhadap orang yang kita sayangan, contohnya saya menunjukkan rasa kasih sayang saya kepada sang pacar yaitu dengan selalu mengirim pesan singkat ataupun menelepon untuk menanyakan kabarnya, dan bisa juga untuk memberi berita bahagia kepadanya, selalu meluangkan waktu untuknya, memberikan sebuah kejutan, misalnya dengan memberinya sekumtum mawar merah, karena dari yang saya dengar mawar merah itu merupakan ungkapan perasaan cinta.

2.Are honest and fair = Jujur dan Adil

Jujur dan adil, sangat tipis sekali jaraknya. Karena bicara jujur sama halnya bicara adil. bicara sebuah kejujuran dalam hubungan cinta kasih. Kekasih mana yang tidak bahagia dan tersanjung, apabila, segala sesuatu yang dikehendaki dituruti, atau pasangan mana yang tidak bangga, manakala bisa memenuhi keinginan kekasih hatinya.

Tapi, apakah semua itu dilakukan dengan dasar kejujuran. Dengan dasar cinta kasih yang berasal dari hati. Bila iya, sungguh luar biasa hubungan itu. Menjadikan sebuah kebersamaan dengan berpondasi kejujuran dan tentunya adil. Adil karena kedua belah pihak tulus ikhlas untuk melakukan itu. Memberi kemudian menerima, dan sebaliknya.

Tapi, bukankah akan menjadi sebuah luka, bila, hanya satu pihak saja yang merasa menerima, sementara pihak yang lain selalu merasa memberi. Tidakkah hal tersebut sama artinya dengan membuat pengadilan bagi salah satu pihak.

Walau terkadang, ada yang sebagian sulit menerima kedua hal tersebut, karena kadar keegoan. Tetapi, percayalah, dengan menebar kedua hal tersebut, kau akan menunai sesuatu kebaikan dikemudian hari.

3.Display self-discipline in setting and meeting goals = Menunjukkan kedisiplinan diri dalam mencapai tujuan

Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang menjadi tanggung jawabnya. Kedisiplinan sangatlah penting untuk mencapai suatu tujuan, kedisiplinan haruslah ditanamkan sejak dini karena sulit sekali untuk menumbuhkan kedisiplinan dalam diri seseorang, karena dengan membangun kedisiplinan dalam diri maka akan memudahkan kita untuk mencapai suatu tujuan.

4. Make good judgments = membuat penilaian yang baik

Ketajaman kemampuan untuk menilai segala tindakan dengan baik bijaksana adalah salah satu karakter yang harus ada dalam kepemimpinan rohani. Jika kita sudah dapat membuat penilain yang baik maka hasil yang akan kita dapatkan akan baik pula.

5. Show respect to others = Menunjukkan kepedulian atau rasa hormat 

Kepedulian merupakan sikap manusia yang muncul akibat adanya penderitaan pada orang lain, salah satu contoh menunjukkan rasa kepedulian yaitu memberi makan kepada orang yang menderita kelaparan, memberi sandang dan pangan pada orang-orang yang terkena bencana alam, jadi rasa kepedulian itu adalah cara untuk meringankan penderitaan orang lain.

Rasa hormat merupakan suatu sikap saling meghormati satu sama lain yang muda, hormat kepada yang tua yang tua, menyayangi yang muda. Rasa hormat tidak akan lepas dari rasa menyayangi satu sama lain karena tanpa adanya rasa hormat, takkan tumbuh rasa saling menyayangi yang ada hanyalah selalu menganggap kecil atau remeh orang lain.

6. Show courage in standing up for beliefs = menunjukkan keberanian dalam berdiri untuk keyakinan

Menunjukkan keberanian haruslah diikuti dengan rasa keyakinan. Misalnya berani mengungkapkan rasa cinta kepada seseorang karena kita sudah yakin cinta kita akan diterima, berani untuk menyatakan sebuah pendapat karena kita yakin kalau pendapat kita itu benar. Kita berani karena kita yakin.

7. Have a strong sense of responsibility = mempunyai rasa tanggung jawab yang kuat

Mempunyai rasa tanggung jawab yang kuat sangatlah penting karena dari situlah cara menilai kualitas seseorang, jika kita tidak mempunyai rasa tanggung jawab yang kuat maka kita akan dianggap rendah.

8. concerned for their community = warga negara yang baik yang peduli untuk komunitas mereka 

Kita sebagai warga negara yang baik harus peduli kepada bangsa dan negara dengan membentuk sebuah komunitas yang dapat mengharumkan nama bangsa.

9. maintain self-respect = menjaga kehormatan pada diri sendiri

 Menjaga kehormatan pada diri sendiri sangatlah penting, cara agar dapat menjaga kohormatan pada diri sendiri ialah dengan menjaga kehormatan orang lain.

1 komentar:

raileyjaegers mengatakan...

Mens Titanium Wedding Rings - TITanium Arts
Mens rings have been created from the ford transit connect titanium ground-up and have titanium rod in leg the titanium bar stock ability titanium linear compensator to create custom wedding titanium jewelry piercing rings for the client. For

Posting Komentar